"Selamat Datang diblog kami | Ayo Sukseskan Pemilihan Bupati Sumenep | 9 Desember 2015"

Senin, 06 Mei 2013

PDIP Duetkan Bambang DH-Said Abdullah di Pilgub Jatim

JAKARTA - PDI Perjuangan memutuskan untuk mengusung kadernya sendiri pada Pemilukada Jawa Timur tahun ini. Kemarin (2/5), Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah memutuskan untuk menduetkan Bambang DH-Said Abdullah di Pilkada Jatim.


Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo mengungkapkan, siang ini pihaknya mengumpulkan seluruh pengurus DPD PDIP Jatim dan anggota Fraksi PDIP DPR dari daerah pemilihan Jatim, guna menyampaikan keputusan DPP tentang pencalonan Bambang DH-Said Abdullah. "Sudah ada rekomendasi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang diputuskan dalam pleno DPP kemarin oleh Ibu Ketua Umum. Keputusannya Bambang DH-Said Abdullah," ujar Tjahjo di DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (3/5).

Bukan tanpa alasan PDIP memilih Bambang DH untuk dicalonkan pada Pilkada Jatim. Bambang yang pernah menjadi Wali Kota Surabaya selama dua periode, dianggap sukses memimpin ibo kota provinsi Jawa Timur itu. Di partai, Bambang juga dianggap kader berprestasi.

Sedangkan Said, selama ini dianggap sebagai kader senior PDIP. "Pak Said aktif di partai maupun sebagai anggota DPR mewakili daerah pemilihan Madura," sambung Tjahjo.

Ia pun yakin duet kader PDIP itu bisa memenangi Pilkada Jatim yang digelar 29 Agustus nanti. "Dengan semangat gotong royong, pasangan Bambang DH-Said Abdullah sangat siap bersaing dengan calon dari Partai Demokrat yang juga incumbent, Pak Soekarwo," pungkasnya

0 komentar:

Posting Komentar