"Selamat Datang diblog kami | Ayo Sukseskan Pemilihan Bupati Sumenep | 9 Desember 2015"

Sabtu, 24 Agustus 2013

PDIP Perkirakan Pilkada Jatim Berlangsung Ramai

Pilkada (ilustras)
REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- DPD PDI Perjuangan Jawa Timur memperkirakan Pilkada Jawa Timur pada 29 Agustus mendatang akan berlangsung ramai. Pasalnya, tiga pasangan calon memiliki peluang untuk menang.

"Ketiga pasangan calon tersebut adalah Bambang DH dan Said Abdullah, Khofifah Indar Parawansa dan Herman Sumadiredja, serta Soekarwo dan Saifullah Yusuf," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi, di Surabaya, Jumat (23/8).


Menurut dia, dari hasil survei internal yang dilakukan oleh PDI Perjuangan, perolehan suara ketiga pasangan tersebut hampir sama dan sangat ketat.

Kalau diistilahkan dalam bahasa lembaga survei, menurut dia, perolehan suara pasangan Bambang DH dan Said Abdullah dengan pasangan Soekarwo dan Saifullah Yusuf masih dalam batas toleransi.

Sebelumnya, tiga calon gubernur Jawa Timur menyatakan optimistis akan memenangkan pilkada yang akan ddiuti oleh 30.137.300 pemilih dari 38 kabupaten dan kota.

Optimistisme Soekarwo, Khofifah Indar Parawansa, maupun Bambang DH, disampaikan secara terpisah setelah Debat Pemilihan Gubernur Jawa Timur di Surabaya, Rabu (21/8) malam. Soekarwo menyatakan bahwa dia bersama Saifullah Yusuf sudah bekerja keras membangun Jawa Timur selama lima tahun terakhir.

Untuk membangun Jawa Timur selama lima tahun ke depan, pasangan Karsa menawarkan program untuk perbaikan kesejahteraan pekerja, menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di Jawa Timur, serta melindungi para petani dengan membuat peraturan daerah.

"Saya optimistis akan memenangkan pemilihan gubernur ini. Saya tidak ingin menyebut target secara kuantitas, tapi saya optimistis," ujarnya.

Pernyataan, optimisme juga dilontarkan Khofifah yang menyatakan, menawarkan program-program pro-rakyat dengan menjanjikan peningakatan kesejahteraan kepada masyarakat Jawa Timur, melalaui sembilan program unggulan meliputi bidang ekonomi, infrastruktur, kesetaraan gender, kelestarian lingkungan, kesenian dan keamanan.

Pasangan Khofifah, Herman juga menjanjikan akan menyelesaikan persoalan korban lumpur Lapindo yang hingga saat ini belum selesai.

"Dari hasil survei internal terbaru kami berada di posisi pertama, sehingga saya yakin akan memenangkannya," katanya.

Sementara itu, Bambang DH menyatakan bahwa pasangan BambangSaid akan memenangkan Pilkada Jawa Timur ini. Pasangan ini menawarkan perubahan pola pembangunan dengan menguatkan basis pembangunan di desa.

Dengan mengalokasikan anggaran Rp 500 juta per tahun per desa dan dikelola secara baik, kata dia, maka dalam waktu lima tahun ke depan pertumbuhan ekonomi di desa-desa akan tumbuh dengan pesat. Satu pasangan lainnya yang akan bertarung pada pilkada Jawa Timur adalah pasangan Eggy Sudjana dan Muhammad Sihat.

Redaktur : Citra Listya Rini
Sumber : Antara

0 komentar:

Posting Komentar